Tuesday, June 24, 2008

stop global warming !

LET'S BE THE GREENERS !
hai hai hai semuaa . odil kembali menulis blog ni sekian lama ga nulis abis males bgt bgt haha. eh eh tau ga si sekarang dunia terutama kelapa gading jakarta dan semua daerah yang kita kunjungin berasa panaaasss banget ? hmm. gua rasa itu semua hasil dari global warming. kita sebagai anak remaja gada salahnya juga nfurangin itu semua hehe. ga susah ko.
apa aja si caranya ?
ni gua ksi tau yaa..
1. pakailah mobil hemat bensin. perbaikin tu tune up sistem knalpot pembakaran mobil biar ga timbul efek rumah kaca, sepert CO. naiklah kendaraan umumatau gunakan sepeda dan jalan kaki kalau bisa , kalo kita ke tempat yg deket deket. :)
2. kurangi AC , pemanas ruangan dan penggunaan air secara berlebihan.
3. tanam lah pohon dan lindungi hutan
4. kalau bisa ikut serta dalam program daur ulang seperti kertas, plastik , dan logam. kita juga bisa ko 'sulap' barang barang bekas di rumah kita buat didaur ulang jadiin pernak pernik cantik buat hiasan atau apapun lah yang berguna hehe.
5. kurangi pemakaian tisu dan kertas. karena tisu dan kertas yang kita gunakan merupakan pengorbanan dari ditebangnya pohon di hutan-hutan.
disiplinlah mengurai sampah organik dan non-organik pada tong sampah dan tempat tempat umum.
6.ikutlah dalam kampanye mengantisipasi pemanasan global. Menulislah dalam forum atau media tentang dampak , ancaman , dan cara mengatasi pemanasan global.

guys , let's stop the global warming .. :)

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home